Green Ihrom Baitullah

MAU PUNYA ASET DIGITAL 22 sd 220 jt per Bulan dan BISNIS TRAVEL UMROH MODAL MULAI 2jtan BAHKAN BISA UMROH GRATIS MAU KAN ?? HUB 0838 1112 0027

Sabtu, 26 Mei 2018

Ada Rezeqi Orang Lain Yang Alloh Titip Pada Kita

Menjadi Kaya itu Penting Namun Lebih penting lagi memiliki Mental Kaya dan Berbuatlah sesuai kemampuan Reshare Group WA PPMI dan Tausiyah Ramadhan hari ke -10



"Ngeberesin rumah begitu aja lo gaji XXX ribu? Sayang amaaat.. cuma 3 jam doang pula kerjanya. Ujung2nya lo kan beberes juga. Sayang duitnya tauuu..,"

Ujar seseorang saat mengetahui kawannya meng-hire seorang janda beranak dua, untuk jadi ART pulang pergi untuk membantunya urusan rumah tangga.

"Ya elaaah.. baju robek dikit gitu aja, pake lo bawa ke penjahit segala. Mending lo jait sendiri. Sayang amat bayar buat ngebenerin beginian doang..,"

Ucap seseorang, pada kawannya yang baru pulang ambil jahitan dari nenek tua yang menerima orderan jahit di sudut gang rumahnya.

"Elu dari sana ke sini naik ojeg? Dih. Mending juga jalan kaki. Deket kali jaraknya. Eman eman duitnya..,"

Komentar seseorang, pada tamu-nya yang baru aja datang naik ojeg yang disupiri seorang bapak yang usianya sudah sangat senja.

***

To tell you the truth, saya dan suami termasuk tipe yang dikit dikit "manggil" orang untuk bantu menyelesaikan pekerjaan pekerjaan tertentu.

Pernah seorang teman mengingatkan saya, apa gak sayang buat pekerjaan sepele begitu doang jadi harus keluar duit buat bayar orang?

Kalo secara matematis, sih iya ya.. Ngapain keluar uang buat beberapa urusan yang sebetulnya bisa kami handle sendirian?

Tapi setelah saya pikir pikir lagi,

Mungkin gak ya, ini adalah rizqi mereka yang Allah titipkan lewat kami sebagai perantara?

***

Buat kita uang 5rb mungkin ilang juga ga ada rasanya,

Tapi saat kita belanjakan kue di kios seorang Ibu yang jadi tulang punggung keluarga karna suaminya minggat entah kemana, jadi besaaar sekali maknanya.

Buat kita, uang 10rb mungkin terasa biasa saja. Dengan mudah bisa habis dalam sekali jalan saat mengajak anak pergi ke minimarket terdekat.

Tapi saat nominal yang sama kita berikan pada seorang Kakek tua, sebagai imbalan atas jasanya membantu kita menambal sepatu si kecil yang sebetulnya bisa aja kita perbaiki sendiri...

Apa rasanya?

10rb itu bagi si Kakek, bisa jadi adalah uang satu satunya yang ia terima setelah seharian muterin satu kelurahan. Uang yang memastikan ia bisa tidur dengan perut kenyang nanti malam.

Mungkin.

Bagi kita, uang 100rb itu mudah didapatkan. Nominal yang dengan gampang kita keluarkan saat ada kebutuhan.

Tapi coba bawalah uang dengan besaran yang sama pada seorang anak muda pemulung yang tiap pagi ngider di komplek rumah kita. Berikan sebagai balasan atas bantuannya merapihkan rumput di taman rumah kita yang gedenya gak seberapa.

100rb itu..

Akan jadi uang yang dibawanya pulang dengan suka cita. Diberikannya pada sang Ibu karna akhirnya, ketiga adiknya bisa punya uang untuk membeli peralatan sekolah..

Bisa jadi tanpa kita sadari, selalu ada sekian ratus ribu atau juta yang ga terpakai di rekening kita setiap bulannya. Angka yang buat kita mah, terasa biasaaa aja.

Eh, kok kita. Kalian, ding. Buat saya mah angka segitu lumayan soalnya. HWAKAKAKA..

But again.

Coba deh bawa angka tersebut buat seorang janda beranak tiga sebagai imbalan karna sudah bantu kita di pekerjaan rumah tangga.

Uang yang tadinya cuma ngejogrok di mutasi kita, mungkin akan berubah jadi sumber kehidupan utama dari sebuah keluarga..

***

Hey Mak, besarnya nilai uang bagi tiap orang ga pernah sama.

Buat kita mungkin sepele dan kecil jumlahnya. Tapi buat orang lain? Ternyata manfaatnya ga kira kira.

Ada hal hal yang bisa aja kita kerjakan sendiri, tapi terus kita outsource ke orang lain.

Gak usah dikalkulasi. Karena secara itung2an pastiiii rasanya sayang. Udah tutup mata ajaaa. Niatin buat berbagi.

Rizqi yang kita terima, gak melulu tentang kita. Bisa jadi ada rizqinya abang ojek. Ada rizqinya Ibu yang jualan Nasi Uduk.. Ada rizqinya Kang Sayur.. Ada rizqinya si Bibi ART.

Kembalikan dan berterimakasihlah pada mereka.

Bisa jadi, mereka adalah hal hal yang menjaga kita dari kekikiran, rasa tidak puas, dan memastikan keberkahan dari harta yang kita punya.

Besarnya nilai uang bagi tiap orang ga pernah sama.

Gak perlu menunggu dirimu sekaya Nia Ramadhani untuk bisa mulai berbagi, ya kan? ;)

***

Selamat hari ke-9 Ramadhan.
Selamat berbagi lagi hari ini :)

đź’™Jayaning Hartami

*Reshare dan Praktek*

Semoga Bermanfaat dari *AMP Group*

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di Hari ke -10

Taqobbalallahu minna wa minkum ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Umroh 1000 Jamaah bersama Perindu Baitullah

Umroh Grosir Gerakan Ihrom Baitullah

Belajar Bisnis Umroh Modal 2 jutaan hub 08156213344 ( Sudah termasuk voucher umroh 2 juta dan asisten Robot Chat Rp.3.4 juta) *Belajar ...