Green Ihrom Baitullah

MAU PUNYA ASET DIGITAL 22 sd 220 jt per Bulan dan BISNIS TRAVEL UMROH MODAL MULAI 2jtan BAHKAN BISA UMROH GRATIS MAU KAN ?? HUB 0838 1112 0027

Sabtu, 17 Februari 2018

Digitalisasi Perbankan, Teller Bank Mandiri Akan Dialihkan ke Sales

 Direktur Bank Mandiri, Hery Gunardi (Foto:Nugroho Sejati/kumparan)

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengaku saat ini tengah merestrukturisasi tenaga kerja cabang-cabangnya. Hal ini berkaitan dengan persiapan perseroan menghadapi tantangan digital.

"Memang kalau kita lihat digital disruption merupakan suatu keniscayaan. Kita tidak mungkin bisa menolak karena ini merupakan tren yang terjadi di masyarakat, termasuk Indonesia," kata Direktur Distribusi Bank Mandiri, Hery Gunardi, dalam acara paparan publik laporan keuangan triwulan IV/2017 PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (6/2).

Baca Juga

Eksistensi dan Pekerjaan Manusia dalam AncamanLuhut: RI Harus Bersiap, Robot akan Banyak Menggantikan Tenaga ManusiaPabrik iPhone Siap Ganti Pekerja Manusia dengan Robot

Ia melanjutkan karyawan yang bertugas di depan atau frontliner, misalnya teller dan customer service, pekerjaannya akan hilang karena diganti oleh mesin. Karyawan-karyawan yang terkena dampak digitalisasi perbankan itu akan dialihkan ke bagian penjualan untuk menawarkan produk dan jasa perseroan.

“Nantinya, karyawan-karyawan ini akan bergeser menjadi tenaga sales atau marketing,” lanjutnya.

Namun menurutnya, tak semua transaksi akan dilakukan oleh mesin. Untuk transaksi pelayanan yang membutuhkan face-to-face service, tetap akan dilayani oleh karyawan.

"Kalau transaksi selesai di mesin ya sudah. Tapi kalau belum, kita sudah buatkan digital lounge. Nah orang-orang yang masuk ke dalam digital lounge ini, untuk pengajuan kredit atau pembelian produk investasi," lanjutnya.

Selain itu, untuk ke depannya Hery mengaku Bank Mandiri tidak akan melakukan penambahan cabang secara signifikan. Seperti dua tahun terakhir ini, di mana penambahan cabang tak lebih dari 20 cabang. Sementara tahun-tahun sebelumnya, penambahan bisa sampai 100 cabang reguler.

"Secara clear kita melihat bahwa kita memang menggeser transaksi-transaksi cabang ke transaksi elektronik. Yakni, mandiri online seperti mobile banking, internet banking, dan sms banking," pungkasnya.

Writer : Michael Agustinus

Reporter : Siti Maghfirah


Sumber :
https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/digitalisasi-perbankan-teller-bank-mandiri-akan-dialihkan-ke-sales?utm_content=news&utm_medium=post&utm_source=Facebook&utm_campaign=boost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Umroh 1000 Jamaah bersama Perindu Baitullah

Umroh Grosir Gerakan Ihrom Baitullah

Belajar Bisnis Umroh Modal 2 jutaan hub 08156213344 ( Sudah termasuk voucher umroh 2 juta dan asisten Robot Chat Rp.3.4 juta) *Belajar ...