Local Joint Hands Green Investment



Alhamdulilah 

Green Warrior Dahsyat
Green Warrior Selamatkan Bumi Indonesia dan Dunia 
Semakin Melesat 
Semakin Bermanfaat 
Semakin Mendunia 

"KAMI INGIN DUNIA TAHU APA YANG KAMI LAKUKAN Bukan APA Yang kami Jual "
Alhamdulillah...



*Terjemahan bebas dari isi berita via google translate....*

Bersama-sama untuk lingkungan: Himawan Hariyoga, wakil kepala untuk promosi investasi di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) (pusat kemeja batik), berpose dengan para pemimpin lokal di sekitar Teluk Tomini selama pertemuan investasi di Pentadio resort di Kabupaten Gorontalo, Jumat (JP. / Syamsul Huda M. Suhari)

Sebanyak 17 kepala daerah dari tiga provinsi di sekitar Teluk Tomini berkumpul pada hari Jumat untuk mempromosikan tempat-tempat wisata masing-masing serta ide-ide untuk mendorong investasi hijau untuk pembangunan berkelanjutan dan tourism.The Tomini Bay mencakup 17 kabupaten lokal dan kota di tiga provinsi, yaitu Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Wilayah yang kaya dengan kehidupan laut, zona laut Teluk Tomini antara lengan dan leher Pulau Sulawesi telah lama menjadi sumber penghidupan bagi lokal people.Under judul “Rapat Investasi Hijau: Restrukturisasi strategi untuk mempromosikan investasi di 17 wilayah di seluruh Tomini Bay,”acara ini diadakan oleh Gorontalo bupati Nelson Pomalingo di Gorontalo Pentadio Resort.Tomini Bay adalah daerah yang unik yang meliputi 73.365 kilometer persegi dan terletak di Garis Wallace, yang memberikan keanekaragaman hayati yang kaya, Nelson mengatakan, menambahkan bahwa karena ini daerah juga memiliki potensi berlimpah untuk investment.Most dari investasi di Tomini Bay berasal dari anggaran daerah dari masing-masing kabupaten. ketergantungan yang tinggi pada anggaran negara, bagaimanapun, harus dibatasi, karena anggaran daerah terbatas, katanya. “Alternatif dan langkah strategis yang paling mungkin adalah dengan mengundang sektor publik. Tapi kami ingin investasi yang ramah lingkungan sehingga kita tidak akan ditegur oleh anak-anak dan cucu kita,”katanya dalam pembukaan speech.Nelson mengakui bahwa investasi hijau tidak secara signifikan tertarik pemerintah daerah karena dampak ekonomi yang lambat yang ditawarkan. Namun, ia mengatakan bahwa cara yang hijau adalah cara terbaik untuk investasi demi melestarikan Kabupaten environment. 

Gorontalo memiliki pangsa investasi yang diabaikan keberlanjutan, kata Nelson. Kabupaten menderita banjir besar pada akhir 2016 yang menyebabkan Rp 243 miliar (US $ 18 juta) dalam kerusakan. pihak Setelah itu, kabupaten bersumpah untuk tidak melakukan investasi yang akan membahayakan lingkungan. “Kami meminta proyek yang sedang berlangsung seperti budidaya kelapa sawit, kehutanan dan gula pabrik komersial, untuk mengambil bagian dalam melestarikan lingkungan,” ia said.All bisa bekerja sama untuk meningkatkan nilai ekonomi dari inisiatif investasi hijau di sekitar Teluk Tomini, katanya, menambahkan bahwa untuk pemula, kerjasama untuk meningkatkan konektivitas transportasi laut dan udara di wilayah Teluk Tomini diperlukan. 


Beberapa organisasi asing dan domestik menghadiri acara tersebut seperti Program Pembangunan PBB (UNDP), Japan International Cooperation Agency (JICA) dan kebijakan publik think tank Transformasi.Syamsurizal Tombolotutu, Bupati Parigi Moutong di Sulawesi Tengah, mengatakan pertemuan itu adalah baik mulai untuk meningkatkan kerjasama antara daerah. Ia berharap pertemuan itu akan ditindaklanjuti dengan tindakan yang akan membawa manfaat bagi Tomini Bay dan regions.Meanwhile sekitarnya, presiden direktur Bandung berbasis perusahaan e-commerce Global Media Nusantara Hendrayana mengatakan anak perusahaannya di sektor agribisnis ditetapkan untuk berinvestasi di pohon Jabon (Anthocephalus cadamba) perkebunan di daerah siaga hutan milik pribadi. Jenis pohon yang cepat tumbuh dianggap sebagai sumber menjanjikan bahan baku untuk berbagai komoditas. “Kami akan bekerja sama dengan petani untuk menanam Jabon di Gorontalo dan Boalemo kabupaten yang akan digunakan sebagai bahan untuk berbagai jenis produk seperti jam tangan, kacamata dan furniture, ”dia said.A perusahaan yang berbasis di Hangzhou juga telah menandatangani perjanjian dengan Kabupaten Gorontalo untuk berinvestasi dalam bahan bakar hijau, sumber daya air dan pengelolaan limbah, Tian Weiwei, manajer proyek di Zhejiang Bestwa Envitech Co Ltd kepada The Jakarta Post.

Hubungi Mitra Bisnis Jabon Anda di 08156213344www.adi.jabon.biz

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ganti PLAT KENDARAAN 5 tahunan Samsat Cibinong Bogor

3 TIPS MERAIH 1 MILIAR PERTAMA

Pensiun Dini Satu Setengah Miliar