TIPS Persiapan Menghadapi Pensiun Bahagia

90  persen Karyawan Tidak Siap Menghadapi Pensiun hub 0815.621.3344 Konsultans PRA PENSIUN
Emang kenapa seh orang kerja perlu persiapkan masa pensiunnya ?



Kenapa seh hari tua harus di persiapkan ? kalo mau tahu jawabannya jangan tanya sama orang tua. tapi cari jawaban sama ahlinya . sama orang-orang yang kerjanya ngurusin orang  yang  mau pensiun. orang-orang yang edukasi orang banyak Pentingnya Masa Pensiun Yang SEJAHTERA atau kalo GAK check AJA  fakta -fakta HARI TUA  atau masa PENSIUN orang INONESIA . emang masa pensiun mengerikan yah ? enggak seh tergantung siapa dulu ORANGNYA  setidaknya ada beberapa fakta yang menggelitik soal hari tua dan masa PENSIUN . FAKTA hari tua dan  pensiun orang Indonesia  biar kita bisa bersiap diri biar jadi referensi kita


FAKTA SATU, dari 120 juta tenaga kerja aktif di Indonesia saat ini baru sekitar 9 juta pekerja yang memiliki PROGRAM PENSIUN atau HARI TUA atau hanya mencapai 7,5% (Biro Dana Pensium Bapapem-LK 2012)  kebayang gak yang lainnya gimana saat pensiun tiba

FAKTA DUA , tingkat kesenjangan proteksi orang Indonesia baru bisa dpenuhi sebesar 23%. Menurut survei Orang Indonesia membutuhkan dana PROTEKSI senilai 137 juta namun saat ini yang baru ter-cover hanya 31 juta . Masih banyak kurangnya. wajar kalo pas sakit, biayaynya jadi gak sanggup. kebayang gak kalo kita yang sakit hari ini?

FAKTA TIGA hanya 2 dari 5 orang Indonesia yang siap menghadapi resiko dimasa pensiun, Berarti ada 60%  dari kita yang gak siap untuk menerima RESIKO di masa depan. Termasuk  RESIKO di HARITUA dan Masa Pensiun. Kebayang gak dimasa pensiun dari mana kita bisa memenuhi kebutuhan kalo gak siap?

FAKTA EMPAT, masih ada 39% orang Indonesia yang percaya bahwa mereka akan bergantung pada Anak-anak mereka saat di hari tua/pensiun . Artinya ada 4 dari 10 orang Indonesia yakin masa pensiunnya akan diurus dan di penuhi oleh anak atau keluarganya. kalo anak-anaknya hidup sejahtera gak masalah. Tapi kalo anak-anaknya hidup pas-pasan, apa gak jadi beban. Kebayang gak kita tinggal di rumah anak saat pensiun ? dan terakhir

FAKTA LIMA, tabungan rata-rata masyarakat Indonesia hanya mencukupi kebutuhan Hidup selama 11 minggu saja. itu berarti uang di  tabungan hanya cukup 3 bulan doang. kebayang gak , saat hari tua atau masa pensiun gak punya uang sama sekali? ingat loh usia harapan hidup orang indonesia saat ini sudah mencapai 75 th artinya  kalo pensiun di umur 55 tahun masih ada 20 tahun kehidupan yang harus dilalui seseorang yang sudah jadi pensiunan. terus mau gimana hidup dimasa pensiun?



KONSULTASIKAN SAMA AHLINYA. UNTUK PENSIUN LEBIH SEJAHTERA SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI SMARTIGIST 0815.621.3344


ADA PROGRAM AKSELERASI BAGAIMANA MELIPATGANDAKAN ASET SECARA CEPAT UNTUK BACKUP PENGHASILAN MASA PENSIUN KITA BERSAMA BILA TIBA SAATNYA

HANYA DI PROGRAM IGIST YANG BISA MENGUPGRADE DAN MENJAWAB 5 FAKTA DIATAS

SALAM TOPS MULIA SEJAHTERA
WWW.SMARTIGIST.COM
0815-621-3344

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ganti PLAT KENDARAAN 5 tahunan Samsat Cibinong Bogor

3 TIPS MERAIH 1 MILIAR PERTAMA

Pensiun Dini Satu Setengah Miliar